my inspiration

BULUNG, SI RUMPUT LAUT KHAS BALI

0



Hai pecinta kuliner yang suka menjelajah rasa, apakah kalian pernah menikmati kuliner yang satu ini? Bahan dasarnya adalah rumput laut, orang Bali memberinya nama BULUNG.

Bulung atau rumput laut pertama kali saya nikmati di pulau Bali. Saya tidak tahu apakah di tempat lain juga ada makanan sejenis bulung atau tidak (entahlah), yang pasti kuliner yang satu ini terbilang unik dan bikin ketagihan.


Bulung atau rumput laut ini ada dua jenis yaitu bulung boni dan bulung rambut. Bulung disajikan dengan campuran bumbu lengkuas, jahe, serai, parutan kelapa bakar, air perasan jeruk limau dan kemudian ditaburi kacang dan diberi kuah pindang.

Jika anda suka rasa pedas, anda bisa menambahkan irisan cabe sesuai selera.
Tapi jika anda tidak terlalu suka pedas seperti saya, anda bisa mengganti irisan cabe dengan menambahkan Lada putih bubuk dari Koepoe Koepoe, dijamin rasa pedasnya pas mantap, tidak bikin bibir dower, karena Lada putih bubuk ini dibuat dari biji lada putih asli dan pilihan bermutu, diolah menjadi bubuk yang sangat cocok digunakan untuk segala jenis masakan dan makanan, tidak terkecuali bulung atau rumput laut khas Bali ini.



Bagi anda yang sedang berlibur atau berencana untuk berlibur ke pulau Bali, nggak ada salahnya anda mencicipi kuliner yang satu ini, dijamin rasa uniknya bikin anda kangen untuk menikmatinya lagi.




Gambar Bulung Boni





Gambar bulung rambut


Cukup dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 - 10.000, anda sudah dapat menikmati 1 porsi bulung yang menggugah selera ini. #CurhatanRasa




Tambahkan untuk rasa yang lebih mantap

0 komentar:

Posting Komentar