my inspiration

PENIKMAT KOPI PUNYA CERITA

0

Hampir setahun  tak memposting masakan dan resep seputar  masakan, namun  tiba-tiba posting cerita seputar menjadi penikmat  kopi. He..he.. mumpung ada waktu luang, tak ada salahnya mencoba menuangkan semangat yang mengembara di kepala.

Bercerita seputar kopi memang tak ada habisnya bagi saya seorang pecinta kopi. Sejak kecil saya memang suka kopi, karena aromanya sungguh menenangkan jiwa, aromanya yang khas membuat pikiran menjadi tenang. 

Secangkir kopi hangat di pagi hari  mampu membuat semangat dalam menjalani rutinitas sepanjang hari  yang kadang melelahkan.

Bagi saya kopi bukan hanya sekedar pengusir lelah dan rasa kantuk, namun kopi dengan kandungan kafeinnya mampu memberikan energi dan semangat serta manfaat bagi kesehatan dengan catatan tidak berlebihan. 

Sebuah artikel yang pernah saya baca mengatakan bahwa seorang wanita yang minum kopi 6 (enam) cangkir per hari  mempunyai resiko kematian 15% lebih rendah dibanding wanita yang minum kurang dari  6 cangkir per hari. Hmmm, kedengarannya ini jumlah yang sangat banyak menurut saya.
Banyak sekali jenis kopi yang ada di Indonesia bahkan jadi primadona di mancanegara seperti kopi Sumatera, kopi kintamani, kopi Toraja, kopi Java, kopi luwak dan kopi Lanang.

Bagi saya Kopi yang enak dan nikmat itu Kopi kapal Api. Kopi Kapal Api jelas lebih enak. Lho kok bisa??? Begini ceritanya.  



Setahu saya Kopi Kapal Api ini ada sejak saya masih kecil, bahkan mungkin sudah ada sebelum saya lahir. Karena saya mengenal Kopi Kapal Api dari Nenek saya, rupanya nenek saya salah satu penggemar Kopi Kapal Api juga he..he..he

Kopi Kapal Api memang enak, aromanya nikmat, rasanya mantap dan manisnya pas di lidah dan yang pasti pas juga di kantong. Nah, kalau yang ini bisa dimasukin kantong lho…  kemasan sachet disimpan di dompet juga bisa he..he..he.. 

Semakin suka dengan Kopi Kapal Api, karena banyak stok Kopi yang sudah dibeli dan dituang ke dalam toples sedangkan bungkusnya dikirim untuk mengikuti undian berhadiah MOBIL, ternyata eh ternyata, saya belum beruntung. Hiks hiks hiks… sedih, tapi tak mengapa karena punya banyak stok Kopi yang siap diseduh dan selalu menemani pagi  dan sore hariku.

Nah, begitulah sekelumit cerita kenapa Kopi Kapal Api itu lebih enak dari kopi yang lainnya, seperti pepatah Jawa mengatakan, witing tresno jalaran soko kulino yang kurang lebih dapat diartikan dalam terjemahan bebasnya seperti ini. Karena sering minum Kopi kapal Api, lama kelamaan aroma nikmat, rasa mantapnya sudah tertanam di hati yang membuat saya tak bisa pindah kelain kopi, bagaimana??? Setuju nggak dengan pembahasan saya???

Sehingga sejak saat kenal Kopi Kapal Api sampai pada saat saya mengikuti undian berhadiah saya jadi tambah suka dengan enaknya Kopi Kapal Api yang mempunyai slogan Kapal Api Jelas Lebih enak. Saya sangat setuju dengan slogan Kopi Kapal api yang memang benar-benar enak.

Memang sih, setiap penikmat kopi punya pandangan sendiri terhadap apa yang dirasakan oleh indera perasa yaitu lidah dan juga indera penciuman yaitu hidung. Memang tak dapat dipungkiri secangkir Kopi Kapal Api yang di campur dengan air panas 80o celsius akan mengeluarkan aroma nikmat yang dapat menggugah seseorang ingin segera menikmatinya.  

Mudah-mudahan cerita saya sebagai penikmat kopi  enak dibaca sambil ditemani secangkir Kopi Kapal Api.   #KapalApiPunyaCerita



0 komentar:

Posting Komentar