my inspiration

GULAI SAPI TELOR AYAM KOEPOE KOEPOE

0
Pulang kerja pinginnya sih istirahat, apalagi cuaca sangatlah mendukung. Tapi.... Demi keluarga tercinta, akhirnya aku melangkahkan kakiku ke dapur untuk memasak.
Memasak adalah salah satu hobiku selain hobi yang lain yaitu menikmati aneka kuliner.
Kali ini aku akan memasak masakan yang menurutku agak ribet, tapi dengan bumbu dari Koepoe Koepoe semuanya jadi lebih praktis.

Di kulkas ada 1/4 daging sapi dan 1/4 telor ayam serta bumbu gule dari Koepoe Koepoe, aku putuskan sore ini untuk memasak GULAI SAPI TELOR AYAM KOEPOE KOEPOE, ha..ha.. judulnya panjang amat. Masakan ini aku persembahkan untuk anak dan suamiku tecinta.


Langkah pertama sebelum memasak gulai, aku merebus telor ayam terlebih dahulu, setelah itu daging sapi kupotong-potong kecil agar terlihat buanyak he..he..he... maklum cuma 1/4kg daging sapi.

Untuk memasak gule sapi telor ayam ini, bumbu yang aku pakai antara lain bumbu gulai dari Koepoe Koepoe, santan, garam secukupnya dan daun jeruk agar rasanya lebih beraroma.

Proses memasak tidak pakai ribet, karena bumbu Gulai yang aku pakai sudah mengandung komposisi Ketumbar, kunyit, cabe jawa, lengkuas, biji pala, dan cengkeh. Jadi aku tak perlu repot lagi mempersiapkan bumbu-bumbu tersebut. Cukup satu bumbu gulai ditambah garam, santan dan sedikit daun jeruk, maka gulai nikmat ala restopun siap dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Bagi anda yang gemar memasak dan suka mengeksplorasi rasa, tak ada salahnya anda mengunjungi Jelajah Rasa dari Koepoe Koepoe. Banyak aneka resep yang bisa anda coba. #CurhatanRasa





0 komentar:

Posting Komentar